Tips Ampuh Redakan Sakit Kepala

Tipsjitugo.blogspot.com - Cara mudah mengobati sakit kepala ialah meminum obat. Tapi tahukah Anda bahwa ada cara alami yang bisa mengobati sakit kepala itu? 
Ya, cara alami seperti mengompres dahi dengan air es, istirahat dan mandi air hangat, bisa membantu mengobati sakit kepala. Meski begitu, tapi tak semua orang bisa sembuh sakit kepalanya dengan ketiga cara itu.
Bila Anda termasuk yang demikian, dan butuh cara alami lain, tak usah cemas. Sebab, di bawah ini cara alami lain yang bisa Anda jadikan referensi, seperti dilansir Foxnews.
Pijat
Pijat merupakan salah satu cara kuno yang masih efektif untuk mengobati sakit kepala. Banyak orang merasa sakit kepalanya berkurang setelah dipijat, kata Dr Elizabeth Loder, kepala Divisi sakit kepala dan nyeri di Brigham dan Presiden American Headache Society. Bahkan sebuah studi dari Selandia Baru menemukan, penderita migrain mengalami pengurangan rasa sakit dan tidur jadi lebih berkualitas selama minggu setelah mereka menerima pijatan, dibandingkan yang tidak. Dan sebuah studi 2010 dari Spanyol menemukan, pasien yang sering sakit kepala setelah menerima pijatan 30 menit melaporkan lebih baik kondisinya secara psikologis. Kemudian juga mengurangi stres, dan nyeri sakit kepalanya lebih berkurang dalam waktu 24 jam.

Cobalah akupunktur
Anda juga bisa mencoba akupunktur untuk mengobati rasa sakit akibat sakit kepala. Teknik yang memasukkan jarum ke bagian tubuh tertentu ini, sudah terbukti mencegah migrain serta sakit kepala biasa.

Judul : Tips Ampuh Redakan Sakit Kepala
Url : http://tipsjitugo.blogspot.com/2014/03/tips-ampuh-redakan-sakit-kepala.html
Pada :
Oleh : kevinariandhy
Respond : 0
Share :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © · TipsJituGO ~ Template by Jasriman Sukri