Tips Efektif Cegah Kanker

Tipsjitugo.blogspot.com - Pada dasarnya, kanker bisa dicegah bila Anda berinisiatif melakukan deteksi dini. Namun selain deteksi dini, terdapat beberapa cara yang dapat membantu mencegah timbulnya kanker.
Berikut cara mencegah kanker, sebagaimana dilansir Time.
Berolahraga teratur
Dalam studi yang dilakukan University of Vermont menunjukkan bahwa 68 persen orang-orang lebih mungkin mengembangkan kanker paru-paru dan 38 persen lebih rendah untuk terserang kanker usus besar jika berolahraga secara teratur. Olahraga membantu mengendalikan peradangan dan kadar hormon, serta menjaga sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit.

Hindari makanan yang digoreng
Menurut sebuah studi dari the Fred Hutchinson Cancer Research Center, orang-orang yang makan kentang goreng, ayam goreng, atau ikan goreng lebih dalam sepekan memiliki risiko 37 persen lebih tinggi terkena kanker prostat. Hal ini karena minyak yang dipanaskan sampai suhu tinggi akan mengembangkan senyawa karsinogenik dalam makanan.

Minum jus buah delima
Para peneliti di University of Wisconsin menemukan bahwa minum jus delima dapat menghambat pertumbuhan kanker paru-paru. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan penundaan kanker prostat pada tikus dan menstabilkan kadar PSA pada pria yang telah dirawat karena kanker. Sekira 16 ons jus delima per hari, kaya akan polifenol, isoflavon, dan asam ellagic yang dapat bekerja sama melawan kanker.

Lakukan skrining
Jika ada skrining untuk jenis kanker tertentu, maka Anda perlu dan berhak memeroleh itu. The Center for Disease Control and Prevention memperkirakan bahwa jika semua orang memiliki lebih dari 50 skriningkanker usus secara teratur, maka 60 persen kematian akibat penyakit ini bisa dicegah.

Ngemil blueberry
Buah ini penuh dengan senyawa yang disebut pterostilbene yang dapat memangkas lesi pra-kanker dalam bila dibiarkan bisa mengakibatkan kanker usus besar. Oleh karena itu, para peneliti dari Rutgers University menganjurkan untuk sarapan dengan setengah porsi blueberry per hari di sereal untuk mencegah kanker.

Judul : Tips Efektif Cegah Kanker
Url : http://tipsjitugo.blogspot.com/2014/03/tips-efektif-cegah-kanker.html
Pada :
Oleh : kevinariandhy
Respond : 0
Share :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © · TipsJituGO ~ Template by Jasriman Sukri