Tips Mencegah Kosmetik Timbul Bakteri

Tipsjitugo.blogspot.com - Salah satu penyebab kulit berjerawat mungkin karena produk kosmetik Anda telah kemasukan bakteri. Meski Anda telah mencuci brush atau spons aplikator make-up, tapi itu tidak menjadi jaminan kosmetik Anda benar-benar bebas bakteri.
Bakteri bisa timbul pada kosmetik dengan berbagai cara. Mereka menyelinap masuk ke alat dan produk kosmetik Anda yang mengakibatkan kulit jadi kemerahan, berjerawat bahkan infeksi. Untuk mencegah bakteri masuk, ini cara merawat kosmetik dengan benar, seperti dikutip Beauty High.

1.Hindari Bersin di Dekat Make-up
Jika Anda ingin bersin saat sedang merias diri, sebaiknya langsung jauhi diri atau alat-alat make-up Anda. Virus yang keluar saat Anda bersin dapat menimbulkan bakteri di produk kosmetik Anda. Apalagi bila masuk ke tabung maskara, maka bakteri bisa mengendap di dalamnya yang berakhir dengan alergi di sekitar mata.

2.Hindari Memakai Lipstik Setelah Makan
Ketika Anda menambah lipstik setelah makan, maka sisa makanan yang tersisa di bibir akan menempel di lipstik atau lip gloss Anda. Bakteri pun dengan mudahnya hidup di lipstik atau tabung lip gloss Anda. Sebaiknya lap bibir Anda hingga bersih atau sikat gigi dan bibir setelah makan, baru aplikasikan lipstik.

3.Jangan Pakai Kosmetik Bersama-sama
Jangan pernah menggunakan produk kosmetik bersama-sama dengan orang lain. Ini hanya menimbulkan bakteri di produk kosmetik Anda, apalagi untuk eyeshadow dan lipstik. Jika sangat terpaksa, sebaiknya gunakan brush atau aplikator sendiri jangan pinjamkan aplikator Anda.

4.Pilih Produk Kosmetik yang Dikemas Dalam Botol Bukan Tabung
Setiap kali Anda menggunakan kosmetik dalam bentuk tabung, maka Anda akan mencelupkan jari Anda untuk mengambilnya. Proses pengambilan tersebut yang memicu timbulnya bakteri. Maka sebaiknya pilih produk-produk yang dikemas dalam botol. Bila memiliki produk kosmetik berbentuk tabung, sebaiknya ambil krim dengan bantuan cotton bud atau spatula.

5.Hindari Memompa Maskara
Maskara disebut-sebut sebagai kosmetik yang paling mudah masuk bakteri. Hal itu karena kebiasaan penggunanya yang kerap memompa maskara untuk mengambil lebih banyak. Padahal bukan seperti itu cara menggunakan maskara. Cukup 'aduk' sikat bagian dalam maskara lalu keluarkan sikatnya, tanpa perlu memompanya berulang-ulang. Memompa maskara hanya membuatnya cepat kering dan terciptalah bakteri di dalam. Selain itu jangan gunakan maskara bila lebih dari tiga bulan karena sudah pasti kadaluarsa.

6.Membersihkan Tas Make-up
Selain membersihkan brush dan aplikator make-up lainnya, bersihkan juga tas make-up Anda. Berbagai produk yang telah masuk ke dalamnya, memungkinkan tas make-up penuh dengan bakteri. Bersihkan tas make-up dengan cara mengelap bagian dalamnya atau benar-benar dicuci. Jika terlihat sudah usang sebaiknya ganti tas make-up Anda dengan yang baru.

Judul : Tips Mencegah Kosmetik Timbul Bakteri
Url : http://tipsjitugo.blogspot.com/2014/03/tips-mencegah-kosmetik-timbul-bakteri.html
Pada :
Oleh : kevinariandhy
Respond : 0
Share :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © · TipsJituGO ~ Template by Jasriman Sukri