Tips Menyelamatkan Tanaman yang Mulai Layu

Tipsjitugo.blogspot.com - Melihat tanaman mulai layu membuat Anda harus menyerah dengan hobi bercocok tanam Anda. Apalagi ditambah kesibukan yang menggunung sehingga tisak sempat merawat  kesehatan koleksi tanaman Anda. Paling tidaklah luang waktu Anda sedikit dan berikut cara menyelamatkan tanaman yang sudah mulai layu:
Potong tanaman
Ketika melihat tanaman mulai layu jangan berpikiran tanaman tidak bisa tumbuh lagi. Tanaman tersebut sebernanya masih hidup namun tidak mendapat nutrisi yang cukup. Bisa jaid akar tanaman masih hidup dan bisa diselamatkan. Untuk itulah potong bagian tanaman yang layu sebelum Anda memutuskan membongkar tanah. Siram secara rutin agar tanaman mendapat pasokan air yang cukup.

Menanam dari awal
Jika tanaman layu karena mati, terpaksa Anda harus memulainya dari awal. Namun tidak usah cemas, sisa sayuran yang tidak dimasak bisa Anda gunakan sebagai bakal tanaman  daripada harus membeli bibit baru. Pakai teknik stek yang lebih mudah atau membeli tanaman yang sudah kuat.

Tanaman yang mudah dirawat
Jika Anda tidak mau repot merawat tanaman, maka pilihlah jenis tanaman yang mudah dirawat, tidak memerlukan perhatian ekstra. Pilih tanman hias yang cepat tumbuh dan bandel terhadap cuaca. Seperti pohoh palem, bambu hias, sirih belanda, cemara laut dan sebagainya.
Anda juga bisa memakai sistem perawatan yang ototmatis, menggunakan timer untuk saluran air dan sistem irigasi praktis menggunakan mofidikasi selang. Jika tanaman tidak tahan dengan paparan sinar matahari buatlah peneduh seperti menanam pohon buah markisa yang sengaja diatap, membuat rumah-rumahan, menanam pohon besar dan sebagainya.

Judul : Tips Menyelamatkan Tanaman yang Mulai Layu
Url : http://tipsjitugo.blogspot.com/2014/03/tips-menyelamatkan-tanaman-yang-mulai.html
Pada :
Oleh : kevinariandhy
Respond : 0
Share :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © · TipsJituGO ~ Template by Jasriman Sukri