Tips Sehat untuk Mengenyahkan Timbunan Lemak di Paha

Tipsjitugo.blogspot.com - Memiliki paha yang ramping adalah impian banyak orang. Sayangnya, lemak pada paha sering kali bandel dan sulit dihilangkan. Fakta menunjukkan lemak paha adalah lemak paling bandel nomor dua setelah lemak perut.
Trik jitu untuk menghilangkan lemak paha adalah dengan memadukan olahraga dan diet. Melakukan diet saja tidak akan dapat menghilangkan selulit pada paha, justru hanya membuat perut bernyanyi nyaring karena lapar.
Cara terbaik untuk mengingkirkan lemak yang bercokol di paha adalah dengan mengubah gaya hidup. Bagaimana kiatnya? Dikutip dari Boldsky, Jumat (14/3/2014), inilah beberapa langkah yang dapat membantu menyingkirkan lemak membandel di paha.
1. Sering berjalan kaki
Meski terdengar membosankan, jalan kaki adalah olahraga terbaik untuk menyingkirkan lemak paha. Anda dapat menyiasatinya dengan berjalan kaki saat menuju atau pulang dari kantor ketimbang naik kendaraan bermotor.

2. Meninggalkan lift dan eskalator
Menggunakan lift atau eskalator memang lebih cepat serta tidak melelahkan. Tapi untuk paha yang lebih indah, sebaiknya Anda menjatuhkan pilihan pada tangga konvensional. Perlu diketahui, menapaki tangga adalah olahraga alami untuk paha.

3. Bersepeda
Bersepeda merupakan olahraga paling menyenangkan untuk mengurangi lemak yang mengelilingi paha. Saat bersepeda, otot pada paha akan bekerja secara terus-menerus. Tanpa disadari, perlahan kaki pun akan semakin kencang.

4. Mengurangi lemak hewani
Mayoritas lemak paha merupakan selulit alias lemak yang terperangkap di bawah lapisan kulit. Penyebab utama selulit tersebut adalah lemak hewani. Jika ingin lemak paha menipis, Anda harus mengurangi konsumsi daging merah.

5. Berlari
Lari adalah salah satu olahraga paling mudah yang dapat membantu merampingkan paha berlemak. Jika bosan berlari menggunakan treadmill, Anda bisa berlari di taman sembari menikmati suasana yang syahdu.

6. Mengikuti kelas yoga
Beberapa gerakan yoga dapat membantu memangkas lemak yang bergumul di paha. Misalnya suryanamaskar dan adho mukha svanasana. Dua jenis gerakan tersebut diyakini sangat efektif untuk menghilangkan lemak paha.

7. Menolak segala macam junk food
Lemak paha disebabkan oleh selulit yang berasal dari lemak trans. Untuk dapat merampingkan paha, yang harus dilakukan ialah menghindari makanan yang mengandung lemak trans. Caranya mudah saja, yakni dengan menampik segala macam junk food. Jangan pernah tergoda!

8. Lompat tali
Lompat tali adalah olahraga yang cukup melelahkan paha. Tetapi dengan melakukan lompat tali, Anda dapat bernostalgia kembali dengan masa kecil sekaligus mengencangkan paha.

9. Berjalan-jalan di ruang kantor
Terus-menerus duduk selama berjam-jam selama jam kerja membuat paha menjadi pasif. Untuk menyiasatinya, Anda perlu berdiri dan berjalan-jalan setiap beberapa jam sekali sembari melakukan peregangan kaki.

10. Minum banyak air putih
Mengasup banyak air putih membantu membuat perut terasa lebih kenyang. Oleh karenanya, jumlah makanan yang diraup akan lebih sedikit dan lemak paha tidak semakin menumpuk. Selain itu minum banyak air putih juga ampuh untuk menyingkirkan racun dalam tubuh lho.

11. Memangkas asupan karbohidrat
Jika ingin memangkas bobot tubuh dengan cepat, Anda perlu mengurangi asupan karbohidrat harian. Beralihlah pada sumber energi kaya serat seperti sereal gandum atau beras merah.

12. Menari salsa
Cara cerdas untuk memperindah paha adalah dengan melakukan tarian yang banyak menggerakkan kaki. Salah satunya adalah salsa. Dalam salsa, kaki harus digerakkan dengan penuh semangat sehingga akan semakin kencang.

13. Mengenakan celana ketat ketika berolahraga
Jika ingin memangkas lemak paha dengan cepat, Anda harus selalu menggunakan celana ketat untuk menahan paha. Jika tidak, paha mungkin akan terhiasi strech mark yang tidak nyaman dipandang.

14. Mengenakan sepatu olahraga yang tepat
Saat berolahraga untuk memangkas lemak pada paha, wajib hukumnya mengenakan sepatu kets atau sepatu olahraga lain. Sebaiknya, sepatu berhak tinggi juga tidak terus-menerus digunakan. Sebab memakai sepatu berhak tinggi membuat pinggul dan paha terlihat lebih berat.

Judul : Tips Sehat untuk Mengenyahkan Timbunan Lemak di Paha
Url : http://tipsjitugo.blogspot.com/2014/03/tips-sehat-untuk-mengenyahkan-timbunan.html
Pada :
Oleh : kevinariandhy
Respond : 0
Share :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © · TipsJituGO ~ Template by Jasriman Sukri